Skip to main content

WARUNG KOPI SRIKANDI

Lokasi : Warung Kopi Srikandi Merdeka Walk Medan
20-02-16
Weekend kemaren kita kangen kulineran di Merdeka Walk. Setelah keliling2 ngitarin Merdeka walk, akhirnya kita nemu tempat parkiran yang enak. Mau jauh2 dari keramaian agak2 serem sih ya parkirim mobil, walaupun katanya di seputaran Merdeka Walk belum ada kejadian apa2 perihal keamanan kendaraan. Tapi yaaaaa tetap aja .....takut hehehehe..

Nah... kali ini kesempatan buat review beberapa makanan di Srikandi Merdeka Walk. Makan disini sih udah yang ke sekian kalinya. Tapi hanya pesan2 ringan. Okay.. kali ini kita makan berat ya @meueat. Berhubung kita dapetin perkenalan khusus dari Srikandi berupa Voucher senilai total 400rb. Lokasinya lumayan terang benderang, soalnya dia open air ya. So kalo berharap dingin2 bukan disini tempatnya. As usual rata2 Merdeka Walk lebih dominan dengan tempat2 makan yang terbuka. Tapi tenang aja, Srikandi punya atap kok, jadi gak perlu lari2 kalo tiba2 Medan diguyur hujan. 

After kita diskusi dengan temen2 karyawan Srikandi, akhirnya beberapa menu terpesan juga, walau penuh dengan peluh dan keringan memastikan "kami tidak salah order".

Nasi Goreng Pete 35rb++ ****
Berhubungan waktu itu belum makan malam. Tetap harus pilih salah satu menu nasi. Yaaaa...kali ini gw ngalah deh milih pete kesukaan @meueat. Bener-bener deh, tu pete gede2 dan kilat2. Hampir seluruhnya gw serahkan ke temen gw yang doyan pete itu. Untuk tekstur nasi gak terlalu berbulir dan tetap terasa gurih. Apalagi lebih sedap dimakan include cabai2 ijo yang berserakan. Hmm... nendang banget. Toping udang yang diletak secara terpisah juga fresh dan gurih. Karena terkadang beberapa cafe sering sepele tentang fresh ny seafood yang disajikan bersama nasi goreng. 

Mie Tek-Tek Srikandi 28rb++ ***
Next kita coba ke mie2 an dan temen gw yang sebelumnya udah pernah tes mie ini suruh gw pesan lagi. Kalau sekilas, mie tek tek Srikandi ini lebih kelihatan mirip Mie Aceh deh, bedanya cuma di mie nya aja yang kali ini lebih pipih. Setau gw ya, Mie tek-tek itu berkuah. Tapi pada dasarnya gw gak tau sebenarnya mie tek2 aslinya seperti apa. But okelah, for me ini sebut aja mie tek2 goreng. Hehehe. Rasanya yang buat gw galau coz mirip dengan perpaduan rasa mie aceh dan mie pecal. So sedap kan???? so berbumbu dan kerasa kental di lidah. Didalamnya ada suiran ayam gede2 dan telur dadar.

Sayap Bakar Kecap 25rb++ ***
Nah ini nih... yang so unique buat gw. Namanya sayap ayam, tapi malah kelihatan bukan seperti sayap, dibentuk jadi sate. Enaknya makan nya pas lagi hanget2 so lebih terasa lembut di lidah. Sayangnya gak ada bumbu kacang yang menemani, kalo gak pasti klop banget rasanya. Kayaknya kalo Sayap Bakar Pedas pasti lebih jago rasanya. Next kita coba deh...

Tahu Gejrot 6rb++ ***
Untuk santai2 punya, ini oke nih... Yang @meuet kepengen2in setiap makan di Kalasan ahahahaha. Akhirnya ya, lu makan juga. Gw baru tau kalo tahu gejrot itu se simple ini. Tahu goreng yang gurih + kuah kecap pedas. Nah ini kuah juga oke punya, kalo mau tambah pedas, tu yang ijo2 sekalian juga dimakan barengan. Ngobrol2 gak terasa tinggal sebijik dan gak ada satupun yang mau tuntaskan sampe habis. Kebiasaan manusia makan ya begitu. Kalo banyak rebutan, sisa satu pada segan2an buat ngambil. 


Bubur Sumsum Pulut Hitam 17rb++ ****
Untuk gw rasa gw sendiri, ini bubur nendang di lambung gw. Disajikan mereka hangat dan harum. Awalnya ini pilihan @meueat yang minta pesan langsung saat itu juga. Padahal gw bilang nanti aja pas udah mau selesai makan. Cuma si kawan khawatir x gak jadi pesan kalo nanti2 pas udah kenyang. Hahahahaha... Tapi gak sia2 loh, udah kenyang juga mantap banget dimakan. Manisnya pas dan bulet2 nya itu kenyal dan gede2 hohohooho.. gw suka loh.. ini lebih mantap rasanya dibanding yang pernah gw beli di bundaran Cemara Asri. Love it!!!


Rujak Kweni 20rb++ ***
Untuk penutup makan yang ini sih @meueat yang bawa pulang. Katanya dia makan aja, lupa rasanya gimana .. ck


Kelapa Gula Aren 19rb++ ***
Untuk minuman kita coba Kelapa Gula Aren dan Lychee Iced Tea 19rb++ (no pic). Temen gw kurang berani buat coba ragam minum yang lain. Kalo soal rasa, sama seperti yang lainnya sih ya. Manisnya pas dan gula arennya asli loh tanpa campuran lain2. Soalnya selesai minum, mulut gw gak rasa perat seperti kebanyakan di luar sana. Tapi gw masih penasaran pengen ngerasain jus buah Gragon nya... Next yaaaaa...kunjungan berikutnya

Pegawai disini okeloh cekatan dan ramah. Kita dibiarin pilih2 makan dengan sabar. Hahahaa.. tapi tetap paling gak tahan saat marketing kreditan Bank tawarin ke meja2. Yaaa sebenarnya itu gak masalah si, selama hanya sekali lewat tanya doank dan gak maksa.

Anyway.. thx to @warungkopisrikandi yang udah kirimin kita Voucher makan disana. So akhir kata, kami ditraktir looo kulineran di sini... Happy weekend!!!




Comments

Popular posts from this blog

KULINER DI LUANG PRABANG - LAOS

Maret 2019 Sebelum ke suatu tempat biasanya aku searching dulu kulineran apa yang bisa aku dapatkan di sana. Liat lokasi, harga dan jenis makanan. Banyak kali kan bertebar di internet bermacam-macam blog menerangkan. Ada yang info tentang ke halal-annya dan ada yang asal aja bertabur yang penting enak.  Nah kalau untuk negara ini pasti gak bisa dicari label MUI nya. Asal tidak mengandung #pork dan #alkohol saja, saya rasa sudah cukup. Atau solusi lainnya bawa makanan sendiri atau bawa mie instant ya.  MORNING MARKET LUANG PRABANG Kita tiba di pagi hari dan langsung menuju Morning Market yang katanya sudah buka dari jam 8 pagi. Lokasinya semua tidak ada yang jauh dan sepertinya berjalan kaki saja sudah cukup. Itung-itung sekalian olah raga kan. Apalagi semenjak sudah ada fasilitas google map, sunggu membantu sekali. Ya pastinya harus memastikan agar kuota selama disana cukup.  Karena lokasi yang satu dengan yang lain tidak terlalu jauh, beberapa saat pasti langsung hapal tan

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019 Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja. Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

HIDUP YANG LEBIH BAIK

Saat kehilangan itu menjadi hal baik yang pernah terjadi pada diri kita, apakah kita masih akan mengingat rasa sakit itu atau membiarkannya hanyut ke tempat yang kita sendiri lupa jika pernah ada.  Satu persatu secara perlahan semua kenangan akan terangkat di pikiran kita. Dan perasaan pun akan semakin lega. Sampai kamu sadari bahwa selama ini kamu sangat ingin melepaskannya tapi terikat akan sesuatu yang dianggap sakral dan mencoba bertahan.  Tenang ini bukan salahku atau aku yang membuat kesalahan. Paling tidak aku tidak perlu memulai menyakiti atau membawa karma buruk ke kehidupanku selanjutnya. Segalanya sudah terasa cukup dan rasa siksa batin ini sudah menghilang. Ternyata benar kata orang-orang bahwa "waktu bisa memperbaiki segalanya". Hanya terkadang kita suka membodohi diri untuk meraih kembali hal-hal yang sudah diperingatkan alam semesta untuk kita lepaskan.  Aku bersyukur sekali dengan segala yang aku miliki saat ini. Kegiatan baru, teman baru, lingkungan baru dan