Skip to main content

CHATSWOOD COFFEE

Kompleks Ruko YangLim No. 15B Medan

29nov2015
Jauh ternyata kalo dari rumah gw sampe di tempat ini. Hampir mau ke arah Asia Mega Mas lokasi komplek Yang Lim nya. But anyway.. begitu sampe tempatnya begitu cozy.. so  i dont care about that. Lighting nya mantap banget dengan perpaduan kayu2 warna muda dan juga ac yang dinginnya mantap abis.
Padahal cuma 1 ruko aja, tapi pinter banget buat susunan table nya sampe kita ngerasa tetap nyaman berada di dalamnya. Lihat sana sini ternyata Self Service alias pesan langsung di kasir. Metode begini lumayan bisa ngirit pelayan sih hihihi.. Jadi pelayan gak sibuk just standing in one table nungguin pesanan customer galaw yang mirip temen kuliner gw si @meueat. Hehehehee.. gak gt denk..
No Main Course in here, hanya snack2 ringan deh yang juga gak ragam macemnya. Kita udah tau sih sebelum kemari, makanya udah dinner duluan di bundaran Cemara Asri. So we here cuma buat liat lokasi chatswood nya sambil ngopi cantik.

Dark Mocha Cooler (42rb) **** ... Ini pilihan gw yang kedua. Awalnya gw tertarik dengan yang hangat-hangat karena gw rada flu, tapi pikir2 mau duduk lama santai, ya panas pun jadi dingin. Hahahahaha.. So gw memutuskan pesan Dark Mocha Cooler yang frozen abis. Ya gara-gara liat pic nya di tab yang dipajang chatswood buat liat2 pilihan menu. 
Dark Mocha..oh well beneran dark rasanya. Berat dan gw rasa sih cukup pas dan sesuai dengan namanya. Whipped cream nya juga berasa lembut dan mirip starbucks punya. Overall sih oke cuma ya itu kalo kata @meueat dengan harga segitu mending bawa wa ke starbucks aja.. Hahaha koq gt sih!!

Ice Caramel Machiato (36rb) *** ... Bingung sana sini dan sampe gw duduk di meja karena gak tahan nungguin ke galawannya milih minuman di depan kasir, akhirnya @meueat milih Ice Caramel Machiato. Yaaa... okelah semua terasa pas dan gak terlalu manis2 banget. Ini bisa juga jadi pilihan yang oke. Ooo iya, kedatangan kita disana dikasi compliment kacang arab dari Chatswood. Gurih kacangnya mantap!! kalo banyak dikasi.. wah cocok banget buat ngopi2 sambilan chit chat.

Indonesian Stew Chicken Pie (14rb) **** ... Nah..ini salah satu snack yang kita pengen coba. Ada dua pilihan rasa loh, semur atau kari ayam. Mbak Kasir nya kasi info kalo yang enak itu semur.. so kita langsung coba semur. Hiihiihi sebenarnya bukan karena pilihan kasirnya aja sih, emang gw gak terlalu suka dengan kari. 
Disajikan dalam keadaan hangat dan dimakan dalam keadaan dingin. Kenapa begitu? Ya iya donk, kan dijadikan foto model dulu dengan berbagai view. Teksturnya masih lembut dan rasa semur ayamnya kerasa pas banget disadur dengan kulit pie nya yang tidak terlalu manis. Tapi satu kayaknya bakal kurang. 

Churros (28rb)***... Nothing special sih untuk snack yang satu ini. Sebenarnya awalnya niat kemari karena @meueat pengen coba churos nya. Soalnya temen gw tuh doyan banget cobain churos sana sini. So simple churos aja, gak ada yang istimewa. 

Sambil ngunyah sana sini, kita cobain wifi nya dan lumayan kenceng walaupun kita ngomel2 karena gak bawa gadget apapun selain hepon. Harusnya kan bawa tab atau labtop, qiqiqiqiqi. Gpp deh, di chatswood juga disediain beberapa game yang  bisa kita mainkan sambil ngupi2 cantik.

Coba maen Othello (gimana sih cara nulisnya) , si @meueat kayak anak muda pelem India yang awal2 nya kalah dan in the last pegang kendali semua sudut. Gw yang awalnya banyak menang... eeeeh akhirnya cuma bersisa beberapa titik saja. Aaaarrrrghhh.. kesel, rasanya mau porak porandakan meja aja.  Oke next gw gak akan kalah dan tetap konsentrasi.



Comments

Popular posts from this blog

KULINER DI LUANG PRABANG - LAOS

Maret 2019 Sebelum ke suatu tempat biasanya aku searching dulu kulineran apa yang bisa aku dapatkan di sana. Liat lokasi, harga dan jenis makanan. Banyak kali kan bertebar di internet bermacam-macam blog menerangkan. Ada yang info tentang ke halal-annya dan ada yang asal aja bertabur yang penting enak.  Nah kalau untuk negara ini pasti gak bisa dicari label MUI nya. Asal tidak mengandung #pork dan #alkohol saja, saya rasa sudah cukup. Atau solusi lainnya bawa makanan sendiri atau bawa mie instant ya.  MORNING MARKET LUANG PRABANG Kita tiba di pagi hari dan langsung menuju Morning Market yang katanya sudah buka dari jam 8 pagi. Lokasinya semua tidak ada yang jauh dan sepertinya berjalan kaki saja sudah cukup. Itung-itung sekalian olah raga kan. Apalagi semenjak sudah ada fasilitas google map, sunggu membantu sekali. Ya pastinya harus memastikan agar kuota selama disana cukup.  Karena lokasi yang satu dengan yang lain tidak terlalu jauh, beberapa saat pasti langsung hapal tan

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019 Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja. Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

HIDUP YANG LEBIH BAIK

Saat kehilangan itu menjadi hal baik yang pernah terjadi pada diri kita, apakah kita masih akan mengingat rasa sakit itu atau membiarkannya hanyut ke tempat yang kita sendiri lupa jika pernah ada.  Satu persatu secara perlahan semua kenangan akan terangkat di pikiran kita. Dan perasaan pun akan semakin lega. Sampai kamu sadari bahwa selama ini kamu sangat ingin melepaskannya tapi terikat akan sesuatu yang dianggap sakral dan mencoba bertahan.  Tenang ini bukan salahku atau aku yang membuat kesalahan. Paling tidak aku tidak perlu memulai menyakiti atau membawa karma buruk ke kehidupanku selanjutnya. Segalanya sudah terasa cukup dan rasa siksa batin ini sudah menghilang. Ternyata benar kata orang-orang bahwa "waktu bisa memperbaiki segalanya". Hanya terkadang kita suka membodohi diri untuk meraih kembali hal-hal yang sudah diperingatkan alam semesta untuk kita lepaskan.  Aku bersyukur sekali dengan segala yang aku miliki saat ini. Kegiatan baru, teman baru, lingkungan baru dan