Skip to main content

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177

10nov2015
Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,

Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 

Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terlalu perhatikan apakah mereka melihat ke arah kami atau tidak. Kita berfikir positif waktu itu mungkin karena hari biasa (dalam hati gw mending ke Sun Plaza aja).


Yeah.. petualangan pun dimulai. Pertama-tama as usual bayar dulu, kemudian hunting semua ambil satu persatu. Gak boleh ada ketinggalan yang gak diambil (yang gak gw suka ya gak ambil). Ambilnya jangan banyak2 ntar kena denda kalo makanan bersisa.


Style baru dari tempat makan korea ini udah gak gunakan beef lagi. Gak ngerti kenapa dihilangkan. Mungkin masalah penghematan (daging kan mahal) atau mungkin karena sudah mulai berkurangnya konsumsi beef di masyarakat, khususnya orang Chinese.
Urutan atas segala macam olahan ayam dengan beberapa jenis bumbu ala Korea. Kalo yang tengah sejenis seafood (udang, ikan, kerang) sedangkan deretan bawah, macam2 jenis bakso yang bisa jadi item di menu suki nya.


Nah.. dimeja edisi kedua nya terpajang jenis tumbuh2an eh sayur2an sebagai pelengkap sup nya. Ada jamur, telur, beberapa jenis mie dan sayur-sayuran. Karena gw gak doyan sayur ya.. sayang sekali.


Kalau meja yang ini disajikan sebagai menu penutup atau kadang2 sebagian orang  menjadikan menu pembuka. Ada potongan buah, racikan salad dan juga es campur dengan beberapa toping yang tersedia. Lu bisa racik sesuka hati disana sesuai selera. Kalau gak ngerti ngeraciknya, bisa minta bantuan mas mas atau mbak2 disana.

Nah.. di corner agak ke ujung, disediaan makanan siap saji kalo udah kelaparan dan menunggu saat2 memulai panggang sendiri. Ada nasi putih, nasi goreng dan mie goreng include tambahan nuget, sate dan teman2 yang lain. Tapi jangan kebanyakan ambil, ntar pas episode makan panggang2 nya udah keburu kenyang. 

Ini seluruh jenis minuman yang bisa kamu minum sesuka hati. Gelasnya hanya tersedia 1 di meja tempat kita makan. Jadinya mau refil ya tetap pake gelas yang sama. Kalo udah siap makan dan diakhiri penggemukan dengan es kiem juga boleh. All free after bayar all u can eat per org nya. Hm.. diujung gw lupa poto serba serbi saos sambal juga. Ada beberapa type sambal tersedia. Jadinya kita lebih bisa berekspresi sesuka selera kita.


Setelah semua diambil.. panggangan dan rebusan dimulai. Kali ini kita pilih kuah Tomyam karena lebih mantap rasanya. Tinggal dimasukkan beberapa item like udang, bakso, mie dan lainnya yang pengen dimakan ala rebusan. 
Kalo daging2 gw prefer panggang donk.. Hahaha apa jadinya kalo di rebus. Yaaaa gak terasa dong bumbunya. Hahahaha.. @meueat langsung komen liat beberapa type daging ayam di piring gw. Dia tanya apa gw bakal tau yang mana yang enak bumbunya. Semua udah lupa lah.... Kan ditumpuk2 di piring.

Walaupun kata @meueat aneh racikan es campur gw ini. Tapi ini bener2 enak banget. Gw hanya ambil kacang  merah, cendol dan lengkong dicampur pake gula merah, santan dan susu. Baru deh di plup2 pake 2 rasa es kiem. Gw aja mpe tamboh 2 x ....



After kita selesain dinner nya dan mulai buat perayaan kecil2an, akhirnya kita kedayangan satu tamu di meja tetangga. Jadinya kan ruangan gak terfokus pada kami aja seolah2 kita booking satu toko. 
Happy B'day my kuliner frend @meueat ... semoga kita panjang umur dan murah rejeki ya, biar tetap kulineran dan bisa makan enak teruuuusssss... Thx buat traktiran nya tahun ini.

O..iya... masalah harga gw lampirkan aja disini biar gampang....Kalau gak salah harga bisa berbeda2 tergantung hari dan waktu dinner atau lunch. Mirip nonton bioskop lah. Kalo dinner lebih mahal dari lunch. Dan kalo weekend juga lebih mahal dari hari biasa.




Comments

  1. itu ambil makanan nya bisa bolak balik?

    ReplyDelete
  2. Kimci ada tersedia kagak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ada... Soalnya gak makan kimchi... Jd gak terperhatikan 😂😂

      Delete
  3. Itu 1 orgnya bayar berapa kk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KULINER DI LUANG PRABANG - LAOS

Maret 2019 Sebelum ke suatu tempat biasanya aku searching dulu kulineran apa yang bisa aku dapatkan di sana. Liat lokasi, harga dan jenis makanan. Banyak kali kan bertebar di internet bermacam-macam blog menerangkan. Ada yang info tentang ke halal-annya dan ada yang asal aja bertabur yang penting enak.  Nah kalau untuk negara ini pasti gak bisa dicari label MUI nya. Asal tidak mengandung #pork dan #alkohol saja, saya rasa sudah cukup. Atau solusi lainnya bawa makanan sendiri atau bawa mie instant ya.  MORNING MARKET LUANG PRABANG Kita tiba di pagi hari dan langsung menuju Morning Market yang katanya sudah buka dari jam 8 pagi. Lokasinya semua tidak ada yang jauh dan sepertinya berjalan kaki saja sudah cukup. Itung-itung sekalian olah raga kan. Apalagi semenjak sudah ada fasilitas google map, sunggu membantu sekali. Ya pastinya harus memastikan agar kuota selama disana cukup.  Karena lokasi yang satu dengan yang lain tidak terlalu jauh, beberapa saat pasti langsung hapal tan

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019 Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja. Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

HIDUP YANG LEBIH BAIK

Saat kehilangan itu menjadi hal baik yang pernah terjadi pada diri kita, apakah kita masih akan mengingat rasa sakit itu atau membiarkannya hanyut ke tempat yang kita sendiri lupa jika pernah ada.  Satu persatu secara perlahan semua kenangan akan terangkat di pikiran kita. Dan perasaan pun akan semakin lega. Sampai kamu sadari bahwa selama ini kamu sangat ingin melepaskannya tapi terikat akan sesuatu yang dianggap sakral dan mencoba bertahan.  Tenang ini bukan salahku atau aku yang membuat kesalahan. Paling tidak aku tidak perlu memulai menyakiti atau membawa karma buruk ke kehidupanku selanjutnya. Segalanya sudah terasa cukup dan rasa siksa batin ini sudah menghilang. Ternyata benar kata orang-orang bahwa "waktu bisa memperbaiki segalanya". Hanya terkadang kita suka membodohi diri untuk meraih kembali hal-hal yang sudah diperingatkan alam semesta untuk kita lepaskan.  Aku bersyukur sekali dengan segala yang aku miliki saat ini. Kegiatan baru, teman baru, lingkungan baru dan