Skip to main content

VISAKHA VEGETARIAN

Jl. H. Misbah, Multatuli Indah Blok G 19-20


Tempat makan Vege ini pernah ditawarkan Lawya untuk kunjung dan salah satu tempat fav nya saat hari Waisak tiba. Dia selalu recommend salah satu menu satenya yang dia jamin gw bakal suka. But anyway gw belum kesampean buat  kunjung kesana pas hari Waisak tiba tgl 2 Juni 2015 waktu itu, jadinya gw review kunjungan Lawya. Katanya tempatnya hanya ruko biasa yang ditata meja dan kursi tapi terasa nyaman.

Ayam Longan IDR 30.0****
Lawya:
"Menu yang satu ini bakal terasa aneh dipandang buat yang gak terbiasa makan vege. Tapi rasa kuah asam manis yang kental dengan komposisi ayam vege dan sayur-sayur segar lainnya, bisa ngalahin masakan non vege" 

Sate IDR 20.0 ****
Lawya:
"Di Loving Hut juga waktu itu kami pesan sate. Sama-sama enak sih, tapi bedanya untuk sate yang disini ada terasa kenyal-kenyal serasa seperti makan sate kerang beneran. Hihihihi beneran kayak ada uratnya gitu, gak ngerti menggunakan adonan nabati apa. Kreatif banget ya. Jadinya buat pecinta Vege tetap bisa ngerasain makanan yang kualitasnya sama dengan non Vege. Sate x ini bukan pake bumbu kacang, tapi bumbu rendang dengan baluran kecap manis. So.. jika mampir kemari jangan lupa pesan sate nya ya"


Visakha Spesial IDR 26.0 ****
Lawya:
"Nah untuk menu yang satu ini kayaknya spesial, karena menunya tersendiri khusus. Kalau dilihat awal sih gak bakalan terpikir apa2. Tapi bagi penggemar kentang, so pasti menu ini recommend banget. Yang ditengah-tengah bunder itu kentang yang direbus lembut banget dan disajikan barengan jamur2an  dan sedikit paprika serta dibaluri kuah asam manis dan parutan keju diatasnya. Bener-bener seger dan maknyus"

Balado Jamur IDR 30.0 **
Lawya:
"Terakhir menu yang paling gw males review itu Balado Jamur. Pedasnya minta ampuuuunnn....,. Sampe rasanya bibir gw kebas banget. Gw gak ngerti lagi gimana rasa jamurnya. Yang pasti gw nyesel banget pilih menu yang ini. Gak tau deh bagi yang suka pedas, kalo gw sih kapok kuadrat"

Gw tulis review ini sambil nelan ludah sih. Maklum lagi bulan ramadhan baru sempat tulis-tulis yang kita makan waktu lalu. Mungkin sebagian org pikir makan vege itu rasanya aneh (khusus buat pribumi). Tapi bagi gw, rasanya lebih mewah dan terasa nyaman di perut setelah makan. Harga juga tidak terlalu mahal, lebih murah malah. Tapi ya sama seperti resto makanan biasa kalo gak semua tempat makan Vege itu enak. Kebetulan Lawya tau beberapa yang enak diantaranya. Ok... nice job Lawya, ntar ajak gw langsung kesana ya biar gw juga mencoba gimana enaknya.







Comments

Popular posts from this blog

KULINER DI LUANG PRABANG - LAOS

Maret 2019 Sebelum ke suatu tempat biasanya aku searching dulu kulineran apa yang bisa aku dapatkan di sana. Liat lokasi, harga dan jenis makanan. Banyak kali kan bertebar di internet bermacam-macam blog menerangkan. Ada yang info tentang ke halal-annya dan ada yang asal aja bertabur yang penting enak.  Nah kalau untuk negara ini pasti gak bisa dicari label MUI nya. Asal tidak mengandung #pork dan #alkohol saja, saya rasa sudah cukup. Atau solusi lainnya bawa makanan sendiri atau bawa mie instant ya.  MORNING MARKET LUANG PRABANG Kita tiba di pagi hari dan langsung menuju Morning Market yang katanya sudah buka dari jam 8 pagi. Lokasinya semua tidak ada yang jauh dan sepertinya berjalan kaki saja sudah cukup. Itung-itung sekalian olah raga kan. Apalagi semenjak sudah ada fasilitas google map, sunggu membantu sekali. Ya pastinya harus memastikan agar kuota selama disana cukup.  Karena lokasi yang satu dengan yang lain tidak terlalu jauh, beberapa saat pasti langsung hapal tan

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019 Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja. Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

HIDUP YANG LEBIH BAIK

Saat kehilangan itu menjadi hal baik yang pernah terjadi pada diri kita, apakah kita masih akan mengingat rasa sakit itu atau membiarkannya hanyut ke tempat yang kita sendiri lupa jika pernah ada.  Satu persatu secara perlahan semua kenangan akan terangkat di pikiran kita. Dan perasaan pun akan semakin lega. Sampai kamu sadari bahwa selama ini kamu sangat ingin melepaskannya tapi terikat akan sesuatu yang dianggap sakral dan mencoba bertahan.  Tenang ini bukan salahku atau aku yang membuat kesalahan. Paling tidak aku tidak perlu memulai menyakiti atau membawa karma buruk ke kehidupanku selanjutnya. Segalanya sudah terasa cukup dan rasa siksa batin ini sudah menghilang. Ternyata benar kata orang-orang bahwa "waktu bisa memperbaiki segalanya". Hanya terkadang kita suka membodohi diri untuk meraih kembali hal-hal yang sudah diperingatkan alam semesta untuk kita lepaskan.  Aku bersyukur sekali dengan segala yang aku miliki saat ini. Kegiatan baru, teman baru, lingkungan baru dan